Sabtu, 16 September 2017

KADES CIKOLELET CETUSKAN PROGRAM DESA MEMBANGUN DENGAN SLOGAN RCTI ( RAMAH CEPAT TEPAT DAN INFORMATIF

Serang Media Kriminalitas- Nampaknya untuk membangun sebuah desa yang maju dan mandiri tidak hanya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak saja, Akan tetapi selain adanya kerja sama yang baik,Sangat dibutuhkan peran serta dari para pemuda yang menyimpan potensi besar untuk dapat memimpin dalam pembangunan di pedesaan. Karena mereka dapat menjadi kunci keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran dengan gaya yang kekinian.

Sehingga dengan adanya kerjasama yang baik, kepercayaan diri dari masyarakat, desa pun harus terus di tingkatkan."masyarakat desa pun harus terus menjaga dalam kemandiriannya. Sehingga dengan keunikan tersendiri, desa bisa meningkatkan pariwisata khususnya di desanya.Untuk itu dengan Program Desa Membangun,Dengan Slogan RCTI ( Ramah Cepat Tepat dan Informatif ),Sangat di harafkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurut Kepala Desa Cikolelet  Ojat Darojat, Kecamatan  Cinangka Kab Serang Banten, Dirinya sangat berkeinginan untuk dapat memajukan wilayahnya sesuai dengan visi dan misi desa termaju, Keinginan tersebut di wujudkan dengan cara menata lingkungan.Salah satunya  yaitu pemerataan infrastruktur di setiap wilayah yang saat ini di pimpinnya,sudah barang tentu  adanya dukungan dari masyarakat.
Ojat sangat optimis dengan adanya Program Desa Membangun yang dinilai dapat mampu menjadi sarana untuk menurunkan angka kemiskinan dengan membangun basis data di desa, sekaligus mendorong desa dalam menggali potensi yang dimiliki. Apalagi saat ini desa telah menerima kucuran Dana Desa, Karena untuk Menuju desa yang mandiri dan berdaulat tentu membutuhkan sistem perencanaan yang terarah serta ditopang dari partisipasi warga, “Baik Secara skematik melalui pembelajaran dan penerapan secara sistem.


Di samping itu Ojat Juga menggiatkan Beberapa obyek Wisata yang ada di wilayahnya Seperti : Puncak Cibaja di Kp Kondang Amis,Puncak Pilar di Kp Cibunut ,Curug Kembar dan Curug Lawang di Kp cisirih.yang saat ini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan saat ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan local maupun dari wisatawan mancanegara.
Ia juga berkeinginan dapat mewujudkan Desa Cikolelet yang bersih, disiplin dan transparan dalam hal pelayanan kepada masyarakat menuju pembangunan yang lebih maju di Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka ini. “Sehingga di tahun ini untuk pembangunan dilakukan secara merata semua itu dilakukan untuk mendorong masyarakat agar lebih sejahtera,” tukas nya...........( Yayat hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar