Sabtu, 23 September 2017

Guna Jaminan Konstitusional Terhadap Kemandirian Kejaksaan Kajati Sulsel Akan Hadirkan Ketua MPR

Jakarta Media Kriminalitas- Dalam tindak lanjut rekomendasi penyerapan aspirasi masyarakat untuk itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel,Dr.Jan S Maringka akan mendatangkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan guna untuk pembahasan.

Adapun kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober mendatang, di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) yang merupakan lanjutan dari kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus yang bertemakan “Penguatan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia”.

Menurut Jan Maringka, pada kegiatan sebelumnya telah menghasilkan point penting berupa peran serta MPR RI dalam menyerap dan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait jaminan konstitusional terhadap Kemandirian Kejaksaan.

Dijelaskan nya juga bahwa kehadiran Ketua MPR RI sebagai pembicara utama," Terangnya di sela usai bertemu dengan Ketua MPR RI, di Kompleks DPR-MPR-RI Senayan, Selasa, (12/09/2017).
Di tempat yang sama, Dekan FH Unhas, Prof Farida Patittingi turut menyampaikan secara resmi undangan kepada Ketua MPR RI agar berkenan hadir dan membuka kegiatan.

Adapun dalam kegiatan tersebut yang direncanakan akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) dalam amandemen konstitusi," jelasnya.

Selain mengundang Ketua MPR-RI, kegiatan aspirasi masyarakat tersebut direncanakan akan menghadirkan Jaksa Agung RI sebagai Keynote Speaker, serta Mantan Ketua MK, Prof Jimly Asshiddiqie, dan Guru Besar Hukum Tata Negara FH Unhas, Prof Syamsul Bahri. (Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar